Logo

BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH

Balitbangda Kab Malang Luncurkan Lomba Inovasi Teknologi

MALANGTIMES - Kemandirian pangan dan energi telah menjadi isu global. Dua kebutuhan dasar manusia ini tidak bisa dielakkan setiap tahunnya mengalami pengurangan secara kuantitas karena berbagai perilaku dan eksploitasi yang di luar batas-batas kewajaran. 
Kondisi tersebut tentunya membutuhkan berbagai terobosan-terobosan baru dari berbagai pihak. Baik melalui penelitian dan pengembangan (litbang) melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satu cara melahirkan berbagai terobosan melalui litbang adalah dengan menggelar lomba inovasi teknologi. Seperti yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Malang yang melehat lomba inovasi teknologi dengan fokus menguatkan kemandirian pangan dan energi. Mursyidah, kepala Balitbang Kabupaten Malang, menyampaikan, digelarnya lomba tersebut sebagai upaya melahirkan sekaligus mengenalkan berbagai inovasi teknologi hasil masyarakat terhadap khalayak umum. "Selain tentunya agar masyarakat semakin menyadari pentingnya keunggulan inovasi teknologi dalam kegiatan ekonomi dan daya saing dalam menciptakan kemandirian pangan dan energi. Yang dampaknya tentu akan meningkatnya kesejahteraan masyarakat," kata dia kepada MalangTIMES, Jumat (05/10/2018). Lomba inovasi teknologi tersebut, lanjut mantan kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang, juga sebagai bagian dari kiprah Balitbang dalam persoalan pangan dan energi. "Lomba ini juga sebagai corong bahwa persoalan pangan dan energi bukan hanya di satu lini saja. Tapi seluruh elemen memiliki kepentingan yang sama dalam mewujudkan kemandirian pangan dan energi. Seperti yang kini kami lakukan melalui lomba ini," ujar Mursyidah.


baca selanjutnya di Rembuk Kemandirian pangan dan Energi Balitbang Luncurkan Lomba Inovasi Teknologi

Berita
Seminar Akhir 2018 pada bidang pemerintahan

bapak Heru Sucahyo, SH, MSi. dari Balitbangda kabupaten malang mengisi peran moderator dalam seminar

Berita
Rapat Pembahasan Jakstrada dan ARS bersama Tim DRD Tim Elit dan Membanggakan

Dalam rapat kali ini  Tim DRD Tim Elit dan Membanggakan melakukan pembahasaan untuk menyusun dokumen Jakstrada dan ARS 

Berita
Balitbangda kab malang menghadiri acara sosialisasi gebyar inotek jawa timur tahun 2018

pada kesempatan ini balitbangda mendapatkan kesempatan diundang untuk menghadiri acara sosialisasi gebyar inotek jawa timur tahun 2018